Bebek Ummi, resto bebek madura dengan resep rahasia keluarga yang lezat

Makanan Indonesia itu sangat beragam dan tidak ada habisnya untuk di explore. Dengan keragaman rempah, rasa dan bahan protein yang membuat makanan itu menjadi lebih lezat Resto yang akan aku review kali ini adalah bebek ummi, Kelapa gading. yang mengangkat makanan khas Madura yang biasanya ada di street food menjadi makanan ala resto.  Hal yang…

Rumah Sagaleh, bukan kedai kopi biasa

Sudah lama aku mencari kedai kopi yang nyaman, suasananya rumahan banget , bebas dari asap rokok dan musik karena seharusnya menikmati kopi itu lebih nyaman di temanin oleh buku bacaan, sahabat atau pasangan hidup tanpa harus sibuk menaikan volume suara karena kencangnya musik atau mengibaskan kipas di depan muka karena ada bau rokok di dalam…

Sugakiya, new Halal Ramen in Town

Senang banget, semakin kesini makin banyak resto Jepang yang sudah tersertifikasi halal MUI . Salah satu resto Jepang halal yang sangat aku rekomendasikan adalah Sugakiya . Sugakiya adalah brand baru yang hadir di Jakarta dengan spesialisasi Ramen. Tapi brand ini sebenarnya adalah Ramen no.1 dari Nagoya,Jepang yang sudah ada sejak tahun 1946. Jadi, tidak perlu…

Teak Tree Eatery & Living, Salatiga

Gw ga pernah menyangka bahwa Salatiga banyak banget menyimpan resto dan kafe yang ambiencenya cakep plus makanan yang lezat. Rekomendasi gw salah satunya adalah Teak Tree Eatery & Living, kenapa ada Living karena owner resto ini adalah pengusaha furniture yang sudah di export ke mancanegara . Terkenal dengan produk furniture dengan style Vintage nya. Sebelum…

Telaga Sampireun Ancol, Makanan sunda di Ancol, why not ?

Siapa yang ga kenal dengan Ancol, ibaratnya Ancol ini adalah oase hiburan untuk warga Jakarta dan sekitarnya karena banyaknya  fasilitas hiburan atau tempat makan yang menarik di kawasan ini . Karena berada di pinggiran Laut Jakarta maka sebagian besar restoran yang ada di sini adalah restoran yang menyediakan makanan laut fresh. Tapi bisa ga membayangkan…

Madame Delima, Indonesian Delicious food with really great resto ambience

Lidah gw memang Indonesia banget, segimana pun enaknya makanan ala western, jepang atau korea tapi akhirnya gw selalu kembali ke selera asal gw yaitu Indonesian food.  Beragam banget jenis masakan Indonesia dan semuanya lezat, asalkan kita ada keberanian untuk mencobanya. Resto halal rekomendasi gw kali ini adalah Mademe Delima yang ada di area Cikini. Mengusung…

Rahasia tidur nyenyak ku ada di SERTA

Siapa yang ga suka dengan aktifitas tidur dan kulineran ? untuk gw tidur adalah aktiftas yang paling di nanti setelah capek bekerja seharian atau hunting kuliner karena tidur  membantu menciptakan & mengumpulkan memori, memelihara sistem imun tubuh dan membuat kita ber energi ketika terbangun. Ga lucu kan udah makan enak setelah kulineran eh ternyata tidurnya ga…

VSCO Filter Preset Tutorial 1.0

Editing foto apakah boleh dilakukan ? kalau menurut gw sah-sah saja apalagi jika berkenan dengan dunia Instagram yang sangat visual dan mata menginginkan hal yang indah. Kenapa harus VSCO ? karena menurut gw VSCO adalah satu photo editing yang sangat simpel di Smartphone tetapi hasilnya epic sehingga banyak sekali selebgram yang menggunakan VSCO sebagai editing…

[Hidden Gem] Resto Ibu Pudji Ungaran

Semarang- Ungaran-Salatiga ternyata mempunyai resto yang menurut gw termasuk hidden gem karena rasa makanannya yang lezat atau tempatnya yang ciamik. Rekomendasi gw kali ini adalah Resto Ibu Pudji di Ungaran. Awalnya Ibu Pudji ini terkenal dengan tahu baso nya yang memang enak banget sampai mempunyai toko oleh-oleh sendiri. Nah, resto Ibu Pudji ini lokasinya pas…

Review : Knorr Instant Salted Egg Powder

Salted egg sekarang sedang happening banget di Jakarta, hampir semua timeline medsos isinya salted egg, dari mulai ayam, ikan, cumi salted egg. Tapi memang saus telur asin ini sangat cocok di lidah, tekstur nya yang agak greasy, rasanya yang asin gurih plus aroma yang datang dari daun kari sangat menggoda indra perasa Kali ini gw…